Kamis

Kata - kata MUTIARA

Sikap atau attitude sangat menentukan value kita dalam mengarungi kehidupan ini. Banyak orang mengira bahwa sikap adalah hal sepele yang begitu saja mudah diabaikan. Tapi jangan salah, sikap kita menentukan nasib kita kedepan.


Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia, hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh. -



Semakin tua, semakin aku menyadari dampak dari sikapku terhadap diriku sendiri. Sikap, menurutku, lebih penting daripada fakta, lebih penting daripada masa lalu, daripada pendidikan, daripada uang, daripada lingkungan, daripada kegagalan, daripada keberhasilan, daripada apa yang orang lain pikirkan, katakan, atau lakukan. lebih penting daripada penampilan, hadiah, ataupun keterampilan. Sikaplah yang membangunan atau menghancurkan perusahaanm rumah ibadah, ataupun rumah. (Charles Swindoll)



Apa pun tugas hidup, lakukan dengan baik. Seseorang semestinya melakukan pekerjaannya sedemikian baik sehingga mereka yang hidup, yang sudah mati, dan yang belum lahir tidak mampu melakukannya lebih baik lagi. (Martin Luther King)



Orang-orang yang gagal dibagi menjadi dua: yaitu mereka yang berpikir gagal padahal tidak pernah melakukannya, dan mereka yang pernah melakukan kegagalan dan tak pernah memikirnya (John Charles Salak)

Tersenyum...
dan berdamai pd semua orang...
sekalipun dalam kesesakan...
merupakan keberhasilan yg berharga.


berhasil dalam pandangan ALLAH...
lebih berharga dari pada...
berhasil dalam pandangan manusia...

Tuhan memberi Pelangi di setiap air mata..
Alunan merdu di setiap helaan nafas..
Berkat di setiap cobaan..
Dan jawaban indah di setiap doa..


Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.~ Mahatma Ghandi


Keindahan hidup ini tidak diukur pada berapa banyak senyum yang bisa kita berikan ketika ada hal menyenangkan dalam hidup kita.
Tetapi keindahan hidup ini adalah ketika kita bisa mengerti, melihat, dan mengalami pertolongan Tuhan dalam berbagai permasalahan kehidupan kita.


kita tak pernah kalah karena mencintai seseorang...
kita selalu kalah karena tidak berterus terang...

manusia itu seperti jendela kaca yang diberi warna.
ia akan berkilau dan bercahaya saat matahari bersinar,
tapi saat kegelapan datang keindahan sejatinya hanya akan nampak jika ada sinar dari dalam yang terpancar keluar...



ketika aku berdiam diri dihadapanNya, IA akan mengajari aku, tentang jalan2Nya yang sulit untuk kupahami saat ini,
ketika aku kehilangan kesabaranku terhadap janji-Nya, IA menyadarkan aku tentang goresan2 tangannya untuk membentuk salah satu sifatku belum selesai,
ketika aku berserah penuh kepada-Nya, IA tersenyum dan berkata; demikianlah yang ku kehendaki darimu, hari lepas hari


dalam kesesakanku aku memandang wajahNYA, berdiam dan merendahkan diri untuk menantikan pertolongan dari-NYA,
meskipun aku bergumul dengan kesedihan dan kesendirian ku, aku mau percaya DIA tidak pernah meninggalkan aku, dan akan menghiburkan aku untuk mendidik aku dalam jalan kebenaran-Nya

Siapakah yang sanggup menolak KasihMu ya TUHAN? Kasihmu bagai matahari yang menyinari, aku dapat menghindar dari sinar dengan berteduh tetapi seperti matahari yang hanya tahu menyinari begitupula Engkau hanya tahu mengasihi. Aku tidak menginginkan harta, jabatan, popularitas dan bahkan aku tidak menginginkan dunia ini TUHAN sebab aku hanya menginginkan diriMu. Berilah aku kerendahan hati hingga aku sampai pada tahap tidak menginginkan apa2 dari dunia ini selain diriMU. Amin


KuLukis binTang diLangit maLam
Kugambar cahayanya dimatamu nan keLam
Namun waktuLah yang mengubahmu
Dan kaupun pergi dlm geLap maLam
Setiap cinta akan mengaLirkan airmata
Cinta akan seLaLu berhubungan dengan derita dan kekecewaan
Yg membawa tumpahnya airmata
Cintapun seLaLu berhubungan dgn keindahan
Yang menyebabkan kebahagian yang sangat mendaLam
Hingga dgn kebahagian itu kita menjadi terharu dan mengaLirkan airmata


Dengan membawa setangkai mawar putih
Akan kudekap kau sampai mati
Agar kau tetap jadi miLikku Lagi
Kau datang dan pergi sesuka hati
Saat kau pergi menyisakan tangis dihati
...Aku sadar kau takkan bisa kembaLi
Karena aku tau kau sudah menempati
Tempat yang kau cari…
SeLamat jaLan kekasih…
Hanya doa yang bisa kusemaikan untukmu
Agar kau bisa damai disana
Dengan segaLa iman yang kau punya


Merangkak tak berarti gagal
Merangkak tak berarti tak mampu
Merangkak tak berarti Bodoh
Merangkak adalah Awal
Hari ini aku jatuh dan ku berdiri dengan tegak
...Esok aku masih jatuh dan terluka
Tapi….
Aku masih berdiri dengan tegak
Minggu depan aku jatuh Dalam Sekali
Aku masih mencoba bangkit
Meski tak lagi mampu berdiri tegak
Tapi aku tetap berusaha



Aku tak sempurna…Mataku menatap ke depan bagaikan garis..Dan tanganku hanya sepasang tuk menggenggam..Kakiku berpijak di atas bumi yang kokoh…Tapi kumudah goyah meskipun di atas karang…. Aku tak sempurna…
Telingaku hanya tuk mendengar dan mendengar…
Kumenghirup dunia agarku tetap hidup…
Kala lelah aku terbaring dalam mimp...i..
Berharap menjadi sempurna bagai malaikat.


Malam hari ini saat aku kembali pulang dalam sesal
Ternyata demikian sulit untuk mendedah satu rasa
Menyadari implisitas yang terpendam dalam raga
Mencoba bangkit untuk sekedar menyapanya…
Saat aku takut menyadari
...Adakah sebuah keadaan di sini
Saat hari-hari kemarin telah kulewati
Dan takkan pernah kembali lagi…

1 komentar:

  1. Anonim11:03

    keren gan izin zedot ya? gantinya nih ada motivator handal gan cek link nya
    https://www.facebook.com/pages/Petrus-Nawawi/805996936124474?ref=bookmarks

    BalasHapus

thank's coment n sarannya:)