Rabu

Kata Bijak

Perbedaan utama antara keras hati dan keras kepala adalah yang satu lahir dari kemauan yang kuat, yang lain lahir dari ketidakmauan yang kuat.
(Henry Ward)

Anda dapat memperoleh segala sesuatu yang anda inginkan jika anda mempunyai keberanian untuk memimpikannya, kecerdasan untuk membuat rencana yang realistis, dan kemauan untuk melihat rencana itu sampai berhasil.
You can achieve anything you want in life if you have the courage to dream it, the intelligence to make a realistic plan, and the will to see that plan through to the end.
(Sidney A. Friedman)

Jika Anda memiliki kemauan untuk menang, Anda telah memperoleh setengah dari keberhasilan Anda; jika Anda tidak memilikinya, Anda telah memperoleh setengah dari kegagalan Anda.
(David Ambrose)

Kejarlah sesuatu yang bermakna, dan gunakanlah setiap peluang yang ada secara lebih baik dari siapapun.
Find a meaningful need and fill it better than anyone else.

Terpuruk dalam masalah merupakan peluang hebat untuk kita.
(Albert Einstein)

Ketika kita menyadari betapa sulitnya untuk mengubah diri kita sendiri, kita mulai mengerti betapa kecil peluang yang kita miliki untuk mengubah orang lain.

Kekuatan kita terlihat pada segala sesuatu yang kita pertahankan; kelemahan kita terlihat pada peluang yang kita lepaskan.
(Theodore Epp)

Orang yang efektif bukan orang yang pikirannya terpusat pada masalah, tetapi orang yang pikirannya terpusat pada peluang.
(Peter Drucker)

Di tengah kesulitan terdapat kesempatan.
In the middle of difficulty lies opportunity.
(Albert Einstein)

Kesuksesan terjadi ketika kesempatan bertemu dengan persiapan.
Success occurs when opportunity meets preparation.

Tidak seorang pun mendapatkan garansi untuk sukses. Tepatnya, faktor-faktor seperti kesempatan, keberuntungan dan waktu adalah penting. Tetapi tulang punggung kesuksesan biasanya ditemukan dalam cerita lama, konsep dasar seperti kerja keras, determinasi, perencanaan yang baik dan ketekunan.
No-one gets an iron-clad guarantee of success. Certainly, factors like opportunity, luck and timing are important. But the backbone of success is usually found in old-fashioned, basic concepts like hard work, determination, good planning and perseverance.
(Mia Hamm)

Saya akan belajar, maka kesempatan akan datang.
I will learn, the opportunity will come.
(Abraham Lincoln)

Dunia ini penuh dengan kelimpahan dan kesempatan, tetapi sejauh ini terlalu banyak orang-orang yang datang ke air mancur kehidupan dengan membawa sebuah ayakan ketimbang sebuah mobil tangki.. dengan membawa sebuah sendok teh ketimbang sekop. Mereka mengharapkan sedikit dan sebagai hasilnya mereka mendapatkan sedikit.
The world is full of abundance and opportunity, but far too many people come to the fountain of life with a sieve instead of a tank car...a teaspoon instead of a steam shovel. They expect little and as a result they get little.
(Ben Sweetland)

Jangan berjalan di depan ku; Aku mungkin tidak mengikuti.
Jangan berjalan di belakang ku; Aku mungkin tidak memimpin.
Berjalanlah disampingku dan jadilah teman ku.
Don't walk in front of me; I may not follow. Don't walk behind me; I may not lead. Just walk beside me and be my friend.
(Albert Camus)

Kalau anda menanyakan kapan anda akan dapat memimpin orang lain mungkin anda tidak bisa menjawab. Tapi kalau anda menanyakan kapan anda dapat memimpin diri sendiri anda pasti dapat menjawabnya.

Ada orang yang memilih untuk memimpin, lainnya mengikuti. Keberhasilan bukan semata-mata perkara kondisi, bakat alam, atau bahkan kecerdasan - itu adalah suatu pilihan.
Some people choose to lead, the others follow. The success is not merely the condition of things, natural talent, or even intellect - it is an option.
(David J. Schwartz)

Ada dua macam manusia di dunia ini: mereka yang mencari alasan dan mereka yang mencari keberhasilan. Orang yang mencari alasan selalu mencari alasan mengapa pekerjaannya tidak selesai. Dan orang yang mencari keberhasilan selalu mencari alsan mengapa pekerjaannya dapat diselesaikan.
There are two kinds of people in this world: those who are looking for a reason and those who are finding success. Those who are looking for a reason always seeking the reasons why the work is not finished. And people who find success are always looking for reasons why the work can be completed.
(Alan Cohen)

Alasan mengapa kekuatiran membunuh lebih banyak orang dibanding dengan kecelakaan kerja, adalah karena lebih banyak orang yang penuh kekuatiran dari pada bekerja.
The reasons why doubtfulness kills more people than accident at work, is because more people are full of consternation at work.
(Robert Frost)

Ada dua perkara yang tidak lepas dari dusta, yaitu terlalu banyak berjanji, dan terlalu keras mencari alasan.

Resep sukses adalah belajar disaat orang lain tidur, bekerja di saat orang lain bermalas-malasan, mempersiapkan disaat orang lain bermain, dan bermimpi si saat orang lain berkinginan.
The recipe of success is to study while others are sleeping, work while others are loafing, prepare while others are playing, and dream while others are wishing.
(William A Ward)

Jika hati ingin, ia akan menemukan seribu jalan, tetapi jika ia tidak ingin, ia akan menemukan seribu alasan.
Where the heart is willing it will find a thousand ways, but where it is unwilling it will find a thousand excuses.


Pemenang selalu mempunyai pemecahan; pecundang selalu mempunyai alasan.
The winner always has a program; The loser always has an excuse.

Jika wanita mencintai kita, dia memaafkan kita segala sesuatu, termasuk kejahatan kita; jika ia tidak mencintai kita, ia membuat kita berhutang tanpa alasan, juga terhadap kebaikan kita.
(Honore de Balzac)

Keidupan mempunyai dua batasan, yaitu harapan dan ajal. Dengan harapan, kehidupan lestari. Dengan ajal, kehidupan berakhir.

Agar dapat membahagiakan seseorang, isilah tangannya dengan kerja, hatinya dengan kasih sayang, pikirannya dengan tujuan, ingatannya dengan ilmu yang bermanfaat, masa depannya dengan harapan, dan perutnya dengan makanan.
To be able to please someone, fill his hands with work, his heart with affection, his mind with the goal, his memory with useful knowledge, his future with hope, and his stomach with food.
(Frederick E. Crane)


Mereka berkata bahwa setiap orang membutuhkan tiga hal yang akan membuat mereka berbahagia di dunia ini, yaitu; seseorang untuk dicintai, sesuatu untuk dilakukan, dan sesuatu untuk diharapkan.

Bertemanlah dengan orang yang suka membela kebenaran. Dialah hiasan dikala kita senang dan perisai diwaktu kita susah. Namun kita tidak akan pernah memiliki seorang teman, jika kita mengharapkan seseorang tanpa kesalahan. Karena semua manusia itu baik kalau kita bisa melihat kebaikannya dan menyenangkan kalau kita bisa melihat keunikannya. Tapi semua manusia itu akan buruk dan membosankan, kalau kita tidak bisa melihat keduanya.

Ancaman nyata sebenarnya bukan saat komputer mulai berpikir seperti manusia. Tetapi saat manusia mulai berpikir seperti komputer.
Real threat actually is not when the computer start to think like humans. But when people start thinking like a computer.
Sidney Harris

Cara untuk menjadi di depan adalah memulai sekarang. Jika memulai sekarang, tahun depan Anda akan tahu banyak hal yang sekarang tidak diketahui, dan Anda tak akan mengetahui masa depan jika Anda menunggu-nunggu.
William Feather

Seseorang memulai untuk hidup ketika ia dapat hidup diluar dirinya.
A person starts to live when he can live outside himself.
Albert Einstein

Jalan untuk belajar melakukan sesuatu adalah dengan melakukannya. Jalan untuk belajar tentang suatu usaha adalah dengan bekerja di sana. Kesuksesan mengajarkan bagaimana caranya agar berhasil. Mulailah dengan determinasi untuk sukses, dan pekerjaan sudah terselesaikan setengahnya.


Kebaikan yang sesungguhnya adalah kemampuan merasakan penderitaan maupun kebahagiaan orang lain.
True kindness presupposes the faculty of imagining as one?s own the suffering and joys of others.

Siapa yang dapat menahan marahnya mampu mengalahkan musuhnya yang paling berbahaya.
Those who are able to control their rage can conquer their most serious enemy.

Bukan mereka yang terkuat dan terbesar yang akan dapat mempertahankan eksistensinya - tetapi hanya mereka yang mampu beradaptasi terhadap perubahan.
Charles Darwin

kesuksesan adalah kemampuan untuk berpindah dari suatu kegagalan ke kegagalan lain tanpa kehilangan antusiasme.
Success is the ability to go from one failure to another with no loss of enthusiasm.
Winston Churchill

Jika anda tidak menyukai suatu hal, rubahlah hal itu; jika anda tidak dapat merubahnya, rubahlah cara anda memandang hal itu.
If you don't like something, change it; If you can't change it, change the way you think about it.

Apa yang tidak dapat dilakukan oleh Singa dapat dilakukan oleh Rubah.
What the lion cannot manage to do the fox can.

Untuk Menulis Surat Cinta Yang Baik, Haruslah Orang Memulai Tanpa Tahu Apa Yang Mau Ditulis Dan Mengakhirinya Tanpa Tahu Apa Yang Telah Ditulisnya ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank's coment n sarannya:)